Ujian Seleksi Masuk (USM) gelombang II IKIP Muhammadiyah Maumere telah dilaksanakan 28 Juni 2019 hari ini. Ujian ini menjadi salah satu syarat bagi peserta Calon Mahasiswa Baru untuk dapat mengenyam pendidikan di IKIP Muhammadiyah Maumere.

Ujian tersebut berlangsung selama dua jam dengan dua bagian ujian di Aula IKIP Muhammadiyah Maumere. Ujian pertama yaitu Ujian Kemampuan Dasar (TKD) dan Ujian Potensi Akademik (TPA) yang dilaksanakan dari pukul 8.30 WITA – 9.30 WITA. Satu jam setelahnya dilaksanakan Ujian Kompetensi Bidang (TKB).

Sebanyak 161 Peserta Camaba begitu antusias mengikuti proses ujian tersebut. Pelaksanaan ujian semacam ini merupakan pertama kalinya dilakukan di IKIP Muhammadiyah demi menjaring calon mahasiswa baru secara sitematis dan berintegritas.

Selain itu, ujian tersebut juga berfungsi untuk dilakukannya perangkingan demi tepat sasarannya program Beasiswa yang ditawarkan oleh Pemerintah Daerah Kab. Sikka. Penerima beasiswa diharapkan benar-benar bisa bersaing dalam dunia pendidikan. Pemerintah Daerah menyerahkan sepenuhnya urusan seleksi kepada IKIP Muhammadiyah demi menjaring mahasiswa yang benar-benar sesuai dengan ketentuan.

Ayahanda, Wakil Rektor I IKIP Muhammadiyah, Erwin Prasetyo, M.Pd turut serta memberikan sambutan dan membuka kegiatan Ujian tersebut.

Hasil ujian hari ini akan diumumkan pada Kamis, 4 Juli 2019 melalui laman http://p2mb.ikipmumaumere.ac.id dan http://portal.ikipmumaumere.ac.id.

Selain Panitia Penerima Mahasiswa Baru (P2MB), Badan Eksekutif Mahasiswa dan Panitia Orientasi Kehidupan Kampus juga turut serta dalam mensukseskan jalannya ujian tersebut. Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 11.15 WITA dengan beberapa penyampaian tambahan dari P2MB dan Panitia Orientasi Kehidupan Kampus (OKK).

Post Author: reagejhinchuriki

2 Replies to “Antusiasme Camaba Mengikuti Ujian Seleksi Masuk (USM) gelombang II IKIP Muhammadiyah Maumere”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *